Nyanyi terus sampai serak, teriak terus sampai bahagia. Walaupun cuma di YouTube.
Nyanyi Ramai-Ramai, Ramai-Ramai Nyanyi: Kumpulan Video Moodbooster

independent.co.uk

Kadang capek mikir keseharian. Kadang dunia begitu baik, kadang juga tidak baik-baik amat.

Lalu ada ungkapan: "kalau tidak kuat, ditinggal ngopi dulu". Tapi apa daya, waktu begitu cepat, tahu-tahu ayam sudah berkokok lagi, sementara kita sudah kepalang pontang-panting dengan rutinitas. Kapan waktu ngopinya? Lagian, ngopi sendirian apa masih bisa disebut ngopi?

Setiap orang punya self-healing -nya masing-masing kalau lagi suntuk. Tapi kalau saya sebagai generasi android mah, tinggal buka YouTube, dan scroll  hal-hal yang menyenangkan. Saya belum pernah bosen lihat video 'Banteng Funny',  entah kenapa. Tapi kalau video-video begituan terlalu receh buat kamu, saya bisa bagikan hal lain yang lebih berkelas: orang teriak-teriak dan nyanyi bareng.

1. Somewhere Only We Know Dibawakan Anak SD

Pertama kali lihat ini, saya mewek. Untuk selanjutnya, saya bahagia. Salah satu lagu terbaik Keane dinyanyikan anak-anak sekolah dasar yang imut dan innocence. Tanpa beban, lepas, dan sederhana. Nilai penghayatannya seratus. Indah. Coba sendiri. Moodbooster saat kamu merasa butuh pegangan--selain tembok.

2. Seribu Orang Memainkan Learn To Fly

Lagu paling gurih dan renyah dari dedengkot alternative Foo Fighters dimainkan dengan berapi-api dan semangat bau keringat oleh seribu orang Italia. Kabarnya buat dipamerin ke Dave Grohl, supaya memboyong bandnya main di sana. Karena dinyanyikan seribu orang, ini jadi seribu kali lebih ciamik dan  bertenaga dibanding lagu aslinya. Cocok ditonton saat kamu sedang tidak tahu harus semangat atau malas, harus merem atau melek. Saya mendengarnya tiap pagi supaya tidak tidur lagi.

3. Ribuan Orang Nyanyi Betterman di Madison Square Garden

Eddie Vedder adalah salah satu keajaiban dunia. Bagaimana dia seolah bak nabi besar, masuk ke panggung, genjrang-genjreng sedikit, dan jadilah koor massal paling ajaib sepanjang masa. Semesta tidak memberkahi kamu kalau tidak bergetar lihat riuhnya suara dalam video ini. Saya selalu mengulang-ulang part ini saat nonton Pearl Jam Twenty (2011). Pas ditonton saat kamu ingin hidup lebih dramatis dan agak bermakna.

4. Puluhan Ribu Manusia Nyanyikan Bohemian Rhapsody di Hyde Park

Green Day jagonya membawa puluhan ribu massa ke arena. Kali ini giliran Hyde Park yang termasyhur. Tidak ada basa-basi MC boring seperti di pensi atau acara mall. Sesaat sebelum konser atau saat checksound, bisa diisi dengan lagu-lagu saja. Tapi jangan tanya seperti apa kalau yang dimaksud adalah Bohemian Rhapsody. Diputar di tengah-tengah puluhan ribu kepala. Kamu akan merinding. Rasanya hangat seperti perasaan jatuh cinta saat ABG. Cocok dilihat saat kamu lagi lupa apa arti kebahagiaan. 

Menurutmu?

Percakapan Facebook