Save the best for last
Unforgettable Sunday on Jazz Traffic Festival 2018

Stars and Rabbit rasanya memang pas menjadi musisi pembuka ke zona malam dengan jagoan-jagoan lain yang tampil di Jazz Traffic Festival 2018. Bagaimana tidak, setelahnya masih dari Convention Hall ada Indra Lesmana - Dewa Budjana, lalu di Kolaborasik Stage ada Deredia jagonya berdansa, di Exhibition Hall ada Reza Artamevia, Kunto Aji serta outdoor stage JTF punya Tulus, Raisa dan Padi Reborn.

Exhibition Hall seakan tidak sanggup menampung penggemar Reza Artamevia yang meluber hingga pintu masuk dan memaksa penonton akhirnya hanya bisa mendengar Reza tanpa melihatnya langsung. Sihir suara Reza pertama kali terdengar dengan lagu Cintakan Membawamu Kembali Disini dan disusul hits lain seperti Aku Wanita, Dia san Satu Yang Tak Bisa Lepas.

Ketika Reza menghipnotis jazz lovers di Exhibition, Tulus menemani dari Outdoor Stage. Penampilannya sangat dinanti terbukti dengan bertahannya penonton di area outdoor tanpa mereka tergoda bergeser ke area lain. Benar saja, begitu Tulus tampil, riuh gemuruh penonton yang notabene anak milenial perempuan terdengar hingga dalam Exhibition.

Setelah Tulus, Bumil yang satu ini juga sangat dinanti terlebih oleh Your Raisa. Tampil dengan one shoulder dress, Raisa Andriana mengobati kangen dan menjawab keingintahuan warga Surabaya akan kehamilan pertamanya. Bukan Raisa namanya kalau dia tidak tampil prima walau sedang berbadan dua. Lagu demi lagu dinyanyikannya dan sukses membuat penonton koor.

And, save the best for last. Big applause for Padi Reborn. Band kebanggan arek-arek Suroboyo ini memang wajib tunggu karena formasi berlima inilah yang menjadi candu bagi Sobat Padi seantero Indonesia. Tanpa Fadli minta, jazz lovers dari segala penjuru area Jazz Traffic langsung menyanyikan semua lagu yang Padi bawakan, seperti Sang Penghibur, Harmoni, Mahadewi, Kasih Tak Sampai dan Sobat, lagu terakhir. Tua muda, pria wanita, dari generasi apapun itu, dengan lantang dan semangat menyanyikan lagu-lagu Padi tanpa memperlihatkan kelelahan mereka. Tidak hanya itu saja, Sobat Padi yang rindu dengan aksi solo Yoyo, malam itu pun terpuaskan karena maha drummer satu ini memberikan aksi luar biasa.

Menurutmu?

Percakapan Facebook