Januari 2018 memang sudah memasuki paruh kedua, tapi list nonton di beskop buatmu masih ada.
Rekomendasi Film Beskop Buat Januarimu

 Beberapa film unggulan yang sedianya tayang Januari belum muncul di layar, beberapa lainnya sudah membuat heboh. Artikel ini juga tayang di blog ini. Dilihat dari rumah produksi film yang sudah merilis tanggal mainkarya-karyanya, sebutan 'tahun film' bisa saja mengalahkan desas desus 'tahun politik' negeri ini. Sebelum lebih jauh ke sana, Januari punya film-film bagus buat kamu tonton di beskop. Ini pilihannya.

1. Insidious: The Last Key

Buat pecinta horor, cerita-cerita seram di serial Insidious sudah membekas dan terus dinanti kelanjutannya. The Last Key merupakan film keempat, menceritakan kisah horror di rumah masa kecil Elise Rainier (Lin Shaye) yang jadi benang merah dari semua film Insidious. Tentu saja, melihat tiga film sebelumnya yang sukses, animo penonton The Last Key sudah tinggi sejak pertama tayang tanggal 4 kemarin.

2. The Commuter

Menyukai film ini bakal sangat mudah. Genre drama-action dan Liam Neeson sebagai pemeran utama adalah komposisi yang selalu pas buat dinikmati. Liam berperan sebagai Michael, seorang pekerja perusahaan asuransi yang setiap hari pulang-pergi menggunakan kereta. Suatu hari, dia bertemu dengan seorang perempuan misterius di kereta dan menawarkan tantangan berhadiah duit. Tapi ternyata tantangan itu sangat berbahaya dan mempertaruhkan nyawa. Segitu saja sudah penasaran kan?

3. Darkest Hour

Berapa banyak film tentang perang dunia kedua yang sudah kamu tonton? Seru karena memunculkan siasat perang, strategi tentara dan memvisualkan kendaraan-kendaraan tempur yang menakjubkan? Film garapan Joe Wright ini beda. Joe menghadirkan dinamika yang tak kalah serunya di perang dunia dua, yakni sisi politiknya.

Berlatar di Inggris, tempat Winston Churchill, sang tokoh utama yang berkuasa masa itu yang harus menyusun strategi politik melawan Nazi Jerman. Sejatinya ini adalah film biopic. Beberapa orang tidak menyukainya. Tapi kamu harus tahu, pemeran utamanya adalah Gary Oldman. Jangan diragukan, karena berkat aktingnya ini juga, dia diganjar Golden Globe ke-75 sebagai aktor terbaik drama. Rencananya, Darkest Hour tayang tanggal 19 Januari.

4. Dilan 1990

Seperti pernah disinggung di artikel sebelumnya, film ini menjadi pembicaraan banyak orang di Indonesia sejak trailernya tayang Desember 2017 lalu. Film adaptasi dari novel dengan judul yang sama karya Pidi Baiq ini akan tayang 25 Januari.

Dilan 1990 adalah film drama romantis dengan latar tahun 1990-an Indonesia. Bersekolah SMA dan jatuh hati pada seorang perempuan cantik. Meski romantis, Dilan adalah pemuda geng motor dan sering terlibat tawuran. Dengan semua karakter dan latarnya, sulit menolak menonton cerita ini difilmkan.

5. Along With the Gods: The Two Worlds

Tidak ada yang tahu bagaimana cerita berjalan setelah mati. Semuanya membuat versi masing-masing. Dikisahkan dan dipercayai. Film Korea ini memintal satu sisi dari kisah dan kepercayaan tentang kehidupan setelah mati; reinkarnasi.

Ceritanya, Kim Ja-hong (Cha Tae-hyun), seorang pemadam kebakaran gugur saat bertugas. Karena alasan matinya yang sangat mulia, dia terpilih untuk bereinkarnasi oleh para pelindung di akhirat. Tapi, seperti yang tercantum pada kitab suci Buddha, reinkarnasi bisa terjadi jika seseorang berhasil melewati tujuh pengadilan di akhirat selama 49 hari. Menarik kan?

Selain film-film yang disebut di atas, ada dua film horor Indonesia yang bisa kamu tonton: Arumi dan Ghost. Atau kisah drama romantis berlatar adat; Silariang serta Maipa Deapati dan Datu Museng. Jadi, sudah memutuskan untuk menonton yang mana?

Menurutmu?

Percakapan Facebook