Cerita cinta di menara Eiffel yang kembali muncul sesudah 15 tahun lamanya
Refiew film:  Eiffel I’m in love 2

Di awal film kita bakal diberi ingatan dari Eiffel I'm In Love yang pertama, muncul foto Tita dan Adit waktu di film pertamnya.  Di awal cerita Rizal Mantovani sebagai sutradara mengajak penonton untuk senyum–senyum sendiri dengan tingkah Adit yang sok gak peduli tapi aslinya cemburu banget pas Tita dideketin Adam, sahabat kecilnya. Adam disini sebagai sosok peran baru yang hadir sesudah 12 tahun Tita-Adit menjalani Long Distance Relationship (LDR). Oh ya di film keduanya ini diceritakan jarak waktu LDR Adit dan Tita selama 12 tahun, tapi kalau aslinya Eiffel I'm In Love yang pertama ke Eiffel I'm In Love 2 ini berjarak 15 tahun. 

Film tetap berkutat pada kisah cinta Adit dan Tita yang bikin baper. Ceritanya, keluarga Tita bakalan pindah ke Paris untuk mengurusi usaha keluarga, kan di Eiffel yang pertama keluarga Tita dan Adit lagi mau bikin restoran khas Indonesia.  Akhirnya drama LDR 12 tahun Adit dan Tita berbuah manis.  Tita merasa kalau dia deket sama Adit nggak bakalan bertengkar dan cinta mereka makin kuat. Dan impian Tita bakalan terwujud yaitu dilamar Adit.

Tapi sayangnya impian Tita itu nggak bakal diwujudin Adit karena si doi belum siap kalau menikah tahun ini. Tita yang merasa waktunya cuma-cuma selama ini untuk  menunggu orang yang tidak merasa dirinya sudah ditunggu. Tita membuat keputusan untuk putus dari Adit, dan semua penonton dibuat bertanya-tanya apakah ini akhir dari jatuh bangunnya Adit dan Tita mempertahankan hubungan jarak jauh selama ini. 

Status Tita yang putus dari Adit ini ini membuat Adam bertolak ke Paris untuk melamar Tita, tapi Tita menolak karena dia hanya mau menikah sama Adit.

Penantian panjang Tita berbuah manis akhirnya ia dilamar oleh Adit. Alasan utama Tita menerima lamaran Adit, karena dia sayang banget sama Adit dan Tita nggak mau nikah sama orang lain. Selain itu Adit juga sudah mempersiapkan rumah buat Tita yang menghadap langsung ke menara Eiffel.

http://www.instagram.com/eiffeliminlovemovie

Film yang kedua ini menjawab semua pertanyaan dari sekuel pertama.  Kenapa Adit nggak mau diajak naik ke atas menara Eiffel, karena ternyata dia takut dengan ketinggian.  Disisi lainnya muncul wajah  dan karakter baru.   Dengan background dua negara dan lebih banyak scene di Paris, penonton lebih diberi informasi tentang budaya dan gaya hidup warga negara Paris yang belum banyak diketahui orang. 

Chemistry antara Samuel Rizal dan Shandy Aulia yang udah lama banget nggak pernah bareng main film, masih terlihat bagus dan bisa menghipnotis penonton dan dibawa kebaperan anak muda zaman sekarang. Disini dibuat serealistis mungkin karena kisah cinta Eiffel I'm in Love banyak dialami oleh para pasangan di usia seperti Adit dan Tita sekarang.

https://www.tabloidbintang.com

Film ini sukses membawa sisi nostalgia ke Eiffel I'm In Love yang pertama.  Tapi mungkin ada beberapa orang yang kecewa karena ekspektasi mereka lebih dari ini.  Mungkin nanti ada sekuel yang ke-3, menceritakan kisah Adit dan Tita setelah menikah

https://kumparan.com/

EiffelI’m in love 2 /2018/  Sutradara: Rizal Mantovani/  Penulis: Donna Rosamayna

Produksi: Soraya Intercine Films / Pemain: Shandy Aulia, Samuel Rizal, Tommy Kurniawan, Saphira Indah,  Helmy Yahya, Hilda Arifin, Shakira Alatas, Marthino Lio

Menurutmu?

Percakapan Facebook