Tampil menggemaskan bukan hal yang gak mungkin lagi
Pengen Keliatan Lebih Imut dan Menggemaskan? Coba Blush On Demam!

youtube.com/yaniazer

Tren make up dari tahun ke tahun memang selalu berkembang dan berkembang. Akhir-akhir ini, yang lagi diminati banyak perempuan-perempuan di Indonesia adalah make up ala-ala Korea. Riasan wajah yang natural, sampai-sampai tidak terlihat seperti sedang memakai makeup. Dan ternyata tren tersebut masih juga bakal diminati di tahun 2018 lho!

Walaupun begitu, ada satu tren makeup dari Jepang yang sedang digemari cewek-cewek masa kini, yaitu make up dengan blush on demam atau beberapa orang menyebutnya juga dengan blush on panas dingin. Bahkan yang unik, ada pula yang menamakannya blush on mabuk. Hal ini terinspirasi dari perempuan Jepang yang sering mabuk-mabukan. Wajah mereka pun memerah di bagian bawah mata.

Safirah Ishami

“Kenapa disebut blush on demam? Ini hanya istilah yang digunakan karena orang yang memakai blush on dengan teknik tersebut akan terlihat seperti sedang sakit demam. Make up dengan blush on demam sangat cocok untuk perempuan yang ingin terlihat lebih cute, lebih muda dan juga lebih segar. Caranya adalah dengan menyapukan kuas blush on di bawah mata. Tepatnya di bawah kantung mata. Kemudian ratakan pelan-pelan dari dalam keluar. Kan kalau biasanya blush on dipakainya di tulang pipi,” jelas Tea Budiono, Make Up Artist asal Surabaya. Tea pun memberi tips agar pemakaian blush on ini tetap cantik.

Safirah Ishami

“Beberapa orang memakai blush on demam warnanya jadi terlalu merah di wajah. Terlihat berlebihan dan kesan naturalnya gak dapet. Lebih baik pilih warna pink atau peach untuk perona pipinya. Disesuaikan dengan warna kulit wajah ya, kalau wajahnya berkulit putih atau kuning, pakai warna pink. Setelahnya jangan lupa untuk mengaplikasikan bedak tipis di atas bagian wajah yang telah diberi perona pipi agar tetap natural.”

Selain itu, yang harus diperhatikan adalah pemakaian eye shadow. Pakailah eye shadow berwarna coklat agar terlihat senada dengan warna kulit kelopak mata. Eyeshadow berwarna coklat ini juga berfungsi untuk mempertegas mata. Karena looks-nya natural, make up ini bisa dipakai kemana saja.

Menurutmu?

Percakapan Facebook