menjelaskan keindahan laut Papua yang masih belum diketahui masyarakat luas.
keindahan laut Papua yang memikat

Keindahan Alam laut Papua


Siapa yang tidak mengetahui betapa indahnya laut di bagian timur Indonesia yang disebut “surga dunia”, ya benar Raja Ampat. Laut Raja Ampat yang terletak di Kota Sorong Papua. Keindahan alam laut Raja Ampat yang sudah terkenal hingga mancanegara. Biota laut yang berada di pulau-pulau yang ada di Raja Ampat masih sangat terawat, masyarakat penduduk lokal pun sangat menjaga alam Raja Ampat. 

Saat ini, transportasi untuk dapat melihat keindahan Raja Ampat pun dapat dengan mudah dijangkau oleh masyarakat. 

Namun sebenarnya tidak hanya Raja Ampat yang memiliki laut yang indah. Biak salah satu kabupaten yang berada di Papua, juga memiliki keindahan alam yang luar biasa tetapi masih belum banyak yang mengetahuinya dan kurang disorot oleh media. Biak memiliki pantai-pantai yang indah, pantai Anggopi , pantai Batu Picah, dan juga Telaga Biru. Ketiga pantai tersebut memiliki warna air yang sangat jernih dan bersih, karena masih sangat jarang dikunjungi serta memiliki pasir yang putih. Namun sayangnya pemerintah Biak belum masih belum memperbaiki jalan menuju pantai tersebut. Bagi anda yang ingin mengunjungi Biak, dapat menempuh penerbangan melalui Makassar selama 2,5 jam. Terdapat 2 maskapai penerbangan yang dapat langsung menuju Kabupaten Biak, saat ini Bandara Biak sedang dilakukan perbaikan untuk menunjang fasilitas umum yang ada di Biak. Kota Biak juga memiliki hotel yang dapat langsung menuju ke pantai. 

Untuk anda yang gemar memancing dan melihat indahnya ikan langka yang jarang ditemui, laut Biak dapat menyuguhkan ikan-ikan indah dalam ukuran besar dengan model dan motif yang dilihat. Sangat penting bagi kita, untuk melestarikan dan mencintai alam yang ada di Indonesia.

feliciajienardy


Menurutmu?

Percakapan Facebook