Dari merekalah usaha kita makin dikenal
Gibran Rakabuming: Haters Bikin Terkenal

Kreatifitas dan generasi muda sepertinya memang tidak bisa dipisahkan, banyak ide-ide kreatif yang belakangan makin marak dan cepat pertumbuhannya. Bisnis online yang berkembang pesat, startup-startup yang menampilkan produk atau program baru seringkali tak terbayangkan. Dalam event Creativepreneur Corner 2018 yang diadakan di JX International Convention ExhibitionSurabaya, Minggu (28/01) menghadirkan para creator muda dari berbagai bidang. Gelaran ke-4 ini menarik perhatian anak muda Surabaya yang antusias menyimak dan menambah semangat untuk lebih kreatif.

Gibran Rakabuming Raka salah satu creativepreneur dan juga founder martabak kekinian, Markobar ternyata memulai usaha sejak SMA. Sebelum sukses dengan Markobar, ayah dari Jan Etes ini memulai usaha catering bernama Cilipari. Dengan ketekunan dan tak kenal menyerah, membuat Gibran menemukan inspirasi baru.

Saat Markobar makin dikenal luas masyarakat dan punya banyak penikmat, bukan berarti sukses dan besar dengan sendirinya. Anak pertama presiden Indonesia Joko Widodo ini bilang, setiap usaha yang kita lakukan tentu ada haters.

"Tapi dari merekalah membuat usaha kita makin dikenal. Meski haters akanselalu ada dalam setiap usaha yang kita kerjakan, hal itu harusnya bisa menambah semangat dan jadi pemacu untuk terus berkarya dan semakin kreatif", kata Gibran. 

Pria yang irit bicara ini menceritakan kalau sebelumnya dia memang sudah diajarkan mengelola perusahaan keluarga dalam bisnis mebel, tapi karena keinginannya berbisnis sendiri, dia berikan sahamnya pada sang adik, Kaesang Pangarep yang saat ini merintis startup di bidang kuliner yaitu“Madhang”.

Disesi tanya jawab Gibran menyinggung juga akan akar budaya yang tidak boleh dilupakan dalam setiap karya, karena setiap karya yang ada tentunya punya filosofinya sendiri, serta tetap bijak dalam menggunakan sosial media.

 

Menurutmu?

Percakapan Facebook