Kamu pecinta film superhero Hollywood harus senang. Nafas genre film ini semakin panjang dengan baru dimulainya Justice League dan kembalinya X-Men Universe ke Marvel Studios.
Deretan Film Superhero yang Kian Mendominasi

http://theverge.com

Hampir satu dekade ini, kita diributkan dengan film superhero. Marvel Studios dengan proyek The Avengers adalah yang paling kentara. 17 film sejak 2008 adalah bukti shahih konsistensi studio ini meramaikan kembali superhero yang dulu hanya bisa dilihat di komik, dan proses pengemasan modern. Dari jumlah itu, justru yang paling banyak adalah film solo masing-masing superhero. Tapi kreatifnya, semua cerita memiliki benang merah menuju The Avengers yang tahun depan sudah masuk film ketiganya.

Setelah The Avengers sudah memasuki film ketiga, banyak orang yang merasa ceritanya akan segera berakhir dan masa film superhero milik Marvel akan dirindukan. Anggapan itu bisa benar, tapi bisa jadi tidak. Baru-baru ini Disney secara mengejutkan, membeli 21 Century Fox, dengan hampir semua asetnya. Itu artinya, Disney akan berhasil melengkapi waralabanya yang paling populer, Marvel Cinematic Universe (MCU) dengan masuknya X-Men, Deadpool, dan Fantastic Four.

Selama ini, Disney yang punya sebagian besar lisensi MCU selalu kesusahan menggabungkan para superhero ke dalam satu film karena hak siarnya dipegang oleh Fox. Sekarang setelah tergabung, patut ditunggu bagaimana MCU mengolah masuknya X-Men, Deadpool dan F4 ini. 

Tidak ketinggalan, 'pertarungan' antara Marvel dan DC juga turut jadi perhatian. Sebulan setelah Thor muncul di akhir Oktober 2017, film Justice League rilis. Film yang menggabungkan semua superhero (sementara ini ada enam) dari komik DC ini berhasil mengembalikan ketertarikan masyarakat yang awal tahun didapat Wonder Woman lalu diambil Thor yang jenaka.

http://esquire.com

Tidak sampai sebulan, Marvel kembali menggugah atensi. Kali ini bukan film, tapi trailer. Ya, hanya lewat trailer, video berdurasi sekitar tiga menit, tapi menggabungkan lebih dari tiga kubu superhero-villain dalam The Avengers; Invinity War. Sejenak, Justice League tenggelam dan perbincangan dunia maya berganti.

Trailer itu tak hanya menyuguhkan kombinasi cerita superhero yang sudah lama tak muncul, tapi juga memberikan potongan puzzle untuk ditata. Ditambah lagi, kekecewaan tengah hinggap di fans DC yang harus melihat efek CGI tak purna di Justice League. Penampilan Henry Cavill sebagai Superman dengan 'kumis aneh' harus rela dibanding-bandingkan dengan kemunculan Thanos (Josh Brolin) dengan CGI dan Captain America (Chris Evan) dengan brewoknya.

Baru dimulainya Justice League dan kembalinya X-Men Universe ke Marvel Studios, membuat list film superhero ke depan akan panjang. Paling menarik adalah, menunggu superhero baru dari masing-masing universe dan cara mereka bergabung dalam sekutu.

Menurutmu?

Percakapan Facebook