Kamu akan merasa seperti di Jepang kalau kesini
Bermalam di The Onsen, Resort Tematik Jepang di Kota Batu

Sekarang Kota Batu banyak sekali menawarkan objek wisata yang sangat menarik. Salah satunya yaitu The Onsen Hot Spring Resort. Resort yang terletak di Jalan Raya Arumdalu 98 Songgoriti tersebut baru saja dibuka untuk umum pada 3 November 2017 lalu. 

Pertama kali masuk ke The Onsen, kamu akan disambut oleh mbak-mbak cantik berpakaian kimono yang akan menanyak. Hanya dengan merogoh kocek sebesar Rp 50.000 per orang dengan rincian Rp 10.000 untuk tiket masuk dan Rp 40.000 untuk welcome drink. Tiket tersebut juga bisa kamu tukarkan dengan dua botol minuman di resepsionis.

Setelah memarkir kendaraan dan berjalan ke lobby, saya kemudian tanya-tanya ke resepsionis tentang kamar. Ternyata, harga normal untuk menginap adalah 3,5 juta untuk Cottage 2 Bed Room (kapasitas 4 orang) dan 5,9 juta untuk Cottage 3 Bed Room (kapasitas 6 orang). Ada juga opsi ekstra bed seharga 250 ribu permalam, tapi jumlah ekstra bed yang diperbolehkan di tiap kamar hanya satu saja.

Akhirnya saya memutuskan untuk memilih Cottage 2 Bed Room.

Setelah menyelesaikan seluruh proses administrasi, akhirnya resepsionis mempersilahkan kami untuk menuju cottage dengan diantar oleh golf car.

Nuansa Jepang juga kental terasa hingga dalam cottage. Cottage yang di desain unik seperti rumah panggung dan seluruh materialnya terbuat dari kayu - kayuan, dan memiliki masing - masing nama di tiap cottage, salah satunya bernama Okinawa

Setelah masuk ke dalam, suasana Jepang jaman dahulu sangat kental sekali terasa. Mulai model kursi sampai dengan tikar yang menjadi alas untuk kasur.   Di dalam kamar juga dilengkapi fasiltas seperti TV kabel dan mini bar. Tak lupa pintu geser ala rumah-rumah di Jepang menambah kental suasana Negeri Matahari.

Kolam kecil ini selalu ada di tiap - tiap cottage. Kolam ini muat sampai dengan empat orang dewasa untuk berendam air panas. Uniknya air kolam ini akan diisi dengan air belerang panas, yang memiliki banyak sekali khasiat dan hanya akan diisi mulai pukul 20.00 - 22.00 WIB. 

Sambil menikmati air belerang panas, kamu juga bisa menikmati pemandangan indah deretan lampu-lampu rumah warga di kaki gunung yang persis menghadap di depan kamar cottage.

Restoran yang ada di The Onsen ini namanya Fushimi Japanese Cuisine. Namun tidak seperti namanya, di restorant ini mereka tidak hanya menjual makanan jepang saja namun ada juga makanan Indonesia dan Western.

Soal porsi, makanan disini per porsinya termasuk banyak dan soal rasa ada di angka 8,5 lah. Gyu Curry Ramen, Shake Triangles Sushi, Salmon Grill, Sop Buntut, Beef Teriyaki, dan semuanya sangat cocok di lidah orang Indonesia. Fushimi Japanese Cuisine menyediakan ruangan outdoor saja ya!

tidurmana.com

Di sebelah restoran ada "Genki Onsen", tempat pemandian air panas. Genki Onsen yang beroperasi mulai jam 15.00 sampai 18.00 ini juga dibuka untuk umum, yang bisa juga kamu manfaatkan jika tidak menginap. Untuk menikmati sensasi berendam air panas ala Jepang, kamu harus membayar 150 ribu saja.

Setelah itu, jika sore langit sedang cerah, kamu bisa melanjutkan foto - foto di spot yang dibuat supaya kamu merasa benar-benar seperti sedang di Jepang.

Menurutmu?

Percakapan Facebook