SS Muda Batch II berkesempatan mengunjungi ruang-ruang produksi berita di Kampung Media Suara Surabaya.
Berkeliling Belajar di Ruang-Ruang Produksi Suara Surabaya Media

Suara Surabaya Muda (SS Muda) Batch II berkesempatan mengunjungi ruang-ruang produksi berita di Kampung Media Suara Surabaya pada Sabtu (15/12/2018). Puluhan pelajar dari 7 sekolah berkeliling di beberapa ruang produksi berita seperti, ruang on air Suara Surabaya, News Room, Ruang New Media, Ruang SCG, dan She Radio.

Mereka melihat langsung proses pengolahan informasi dari pendengar Suara Surabaya di Ruang Gate Keeper, proses siaran di Ruang Siaran Suara Surabaya, Produksi berita Radio di News Room, dan proses distribusi konten berita dan informasi di media sosial Suara Surabaya, produksi desain grafis dan video, serta pengolahan berita online di Ruang New Media, serta produksi berita di SCG dan She Radio.

Kunjungan ini merupakan bagian dari kegiatan Workshop pertama SS Muda Batch II yang bertujuan untuk mengenalkan para pelajar SS Muda Batch II pada dunia jurnalistik. Pelajar-pelajar tersebut terlihat antusias dan bertanya tentang serba-serbi proses pemberitaan di Suara Surabaya.

"Dapat wawasan tentang jurnalistik dan fotografi. Dapat ilmu baru yang penting banget buat kita. Soalnya saya kan di sekolah ikut ekskul jurnalistik," kata Farah SS Muda Batch II dari SMK Ketintang ketika ditanya kesannya setelah mengikuti kunjungan di ruang-ruang Produksi Suara Surabaya.

Sebagai informasi, SS Muda Batch II merupakan generasi kedua SS Muda yang terdiri dari 7 sekolah yaitu SMKN 1 Surabaya, SMA Muhammadiyah 10, SMK IPIEMS, SMA Nation Star Academy, SMAN 19, SMK Ketintang, dan SMA 17 Agustus 1945 (SMATAG) Surabaya. (bas/tin/ipg/dna)

Menurutmu?

Percakapan Facebook